9 tips Hilangkan Patah Hati Karena Cinta

Tak ada orang yang tidak merasakan sakit setelah
putus cinta, terlebih lagi jika kita berada di pihak
yang diputuskan kekasih. Untuk beberapa orang,
putus cinta bahkan bisa meninggalkan luka
mendalam yang sulit hilang dan berlangsung
lama. Putus cinta memang menyakitkan, tapi
cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan
berlarut-larut. Dilansir Your Romance Guide, ada
sembilan cara yang bisa dilakukan untuk
meredakan sakit hati setelah putus cinta:
Hidup kadang suka kadang sedih, tak ada
gunanya berlarut dalam kesedihan yang
mendalam
1. Jangan Bertemu dengan Mantan Kekasih
Sementara Waktu
Setelah putus cinta, hindari bertemu atau
berhubungan dengan mantan kekasih Anda.
Perasaan sayang yang masih ada mungkin
mendorong Anda untuk menelepon, mengirim
pesan teks atau bertemu dengannya. Tapi
tindakan ini justru akan mengingatkan sakitnya
putus cinta. Anda harus benar-benar putus
hubungan dengan sang mantan, setidaknya
untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan
sakit hati.
2. β€˜Nikmati’ Rasa Sakit Itu
Adalah hal yang sangat wajar ketika kita
kehilangan seseorang yang dicintai. Saat
merasakan sakit, itu berarti sebuah tanda bahwa
Anda sedang dalam proses penyembuhan.
Menangislah jika Anda ingin menangis, dan
berteriaklah jika memang itu bisa membuat
perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus
cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan
sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah Anda
lakukan sebelumnya.
3. Menyibukkan Diri
Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus
cinta dan melupakan mantan adalah dengan
menyibukkan diri. Anda tidak akan memikirkan
mantan kekasih jika tidak memberi kesempatan
otak untuk mengingatnya. Cobalah aktif terlibat
dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang Anda
senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran,
banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda
dari sang mantan.
4. Curahkan Kesedihan Anda Hanya Kepada
Teman Dekat
Boleh saja menceritakan bagaimana sakit hatinya
Anda setelah putus cinta. Tapi bukan berarti Anda
bisa membicarakannya ke setiap orang yang
Anda temui. Bukannya bersimpati, tindakan ini
justru bisa membuat teman-teman menjauhi
Anda. Bijaklah dalam menyikapi β€˜tragedi’ putus
cinta Anda. Bicaralah hanya pada teman atau
orang yang dekat dengan Anda, cukup mengerti
Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah.
Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa
menenangkan, mencarikan solusi dan
mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.
5. Tumpahkan Perasaan Anda dalam Tulisan
Menumpahkan semua kekesalan dalam tulisan
bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit hati
akibat putus cinta. Keluarkan semua rasa sakit,
frustasi dan kemarahan Anda dalam buku harian,
secarik kertas atau komputer (tapi jangan
menyebarkannya ke grup email atau jejaring
sosial). Setelah sembuh dari masa
lalu menyakitkan, Anda bisa membacanya
kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin
hubungan yang lebih baik dengan pasangan
berikutnya.
6. Meditasi
Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk
relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang.
Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup
mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan
secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa
menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran Anda.
Nyalakan lilin aromaterapi dan
musik instrumental untuk menambah perasaan
tenang saat relaksasi.
7. Beri Perhatian Pada Keluarga
Orang tua, kakak maupun adik mungkin adalah
orang-orang yang berpengaruh besar pada
kehidupan Anda. Mereka akan selalu berada di sisi
Anda saat senang maupun susah. Saat menjalin
hubungan asmara dengan mantan kekasih,
mungkin Anda tidak menyediakan banyak waktu
untuk keluarga. Inilah saatnya Anda banyak
mencurahkan waktu dan berkumpul bersama
keluarga. Coba ajak mereka rekreasi, atau sekedar
makan malam bersama. Kehangatan keluarga
merupakan obat paling manjur untuk
menyembuhkan luka.
8. Fokus pada Karir
Jangan sampai kesedihan mengganggu performa
kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi
kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk
menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup
Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya
membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga
meningkatkan performa kerja Anda di kantor.
9. Nikmati Kesendirian
Sembuh dari sakit karena putus cinta memang
bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu
menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan
langsung mencoba jalin hubungan baru setelah
putus cinta untuk pelarian.

5 Perbedaan Antara Cinta Dan Nafsu

Askum, di pagi yg cerah ceria ini, aqu mau bercerita antara cinta dan nafsu, wehh! Emang sih dua2nya sedikit mirip tapi ada perbedaannya, coba aja tengok and baca
nafsu dan cinta kumpulan17 post 7 january 2011

1. Cinta itu membahagiakan,Nafsu itu membahayakan.
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akanberada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan. Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan caramenjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.

2. Cinta bikin kita ketawa, Nafsu bikin kita kecewa
Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan) . Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).

3. Cinta selalu ingin memberi, Nafsu hanya ingin diberi

Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi.

4. Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi
Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu? Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu? Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..? Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex.

5. Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu..? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan.

Gimana sudahkan kamu mencintaimu pasanganmu dg setulus cinta! Kalow aquw belum, coz nafsunya masih ada!haha
Nie artikel aqu dapat dari http://
http://www.duniakita.info/2010/12/5-perbedaan-antara-nafsu-dan-cinta.html
Oke sekian and thanks you πŸ˜€

Percakapan Pasangan Kekasih yang cowok masih perjaka yang cewek enggak perawan

Met sore kawan, oke di bawah ada percakapan antara pasangan pacar, yang cowok masih perjaka alim pisan, dan si cewek udah gak prawan, oke langsung baca ada dech
cuap cuap kumpulan17

Sang Wanita: β€œ Aku sudah sering dipeluk cowo lain ”

Pria dengan hangatnya menjawab: β€œ Dan aku adalah pria yang akan memelukmu
dengan kasih ”

Sang Wanita: β€œ kamu bukan yang mendapatkan ciuman pertamaku ”

Pria dengan senyumannya: ” kamu mendapatkan ciuman pertamaku β€œ

Sang Wanita: β€œ Beberapa cowo pernah menjamah tubuhku ”
Pria dengan sabarnya mengatakan: β€œ Yang inginku jamah adalah hatimu, dan perasamu ”

Sang Wanita: β€œ Pernah ada cowo yang melihatku telanjang ”

Pria itu menatapnya: β€œ Dan aku melihatmu begitu polos, suci bersih tak bernoda ”

Sang Wanita: β€œ Aku pernah petting dengan mantanku ”

Pria itu memeluknya dengan sabar: β€œ Dan aku tahu, kau tak kan seperti itu lagi ”

Sang Wanita menangis, terenyuh, dan berkata: β€œ Aku gakkan pernah pantas
untukmu!! aku udah ga perawan!! ”

Pria itu, menatapnya dalam2, memeluknya, tersenyum dan berkata: β€œ Aku bukan mencintai keperawananmu, yang aku
cintai adalah dirimu, sepenuhnya, …”

Itulah percakapan cowok perjaka dan cewek gak prawan
Sumber ujung-bumi.blogspot.com
Dengan sedikit editan

Salju selamat tinggal

Mencintai seorang itu
Jangan mencintai
Kelebihannya saja
Cintailah juga kekurangannya
Agar kau mengerti apa artinya cinta

* Aku tak mengerti akan dirimu
Apa yang ada di dalam hatimu
Jangan kau membuat bingung diriku

Reff
Hapuslah sudah kenangan kita berdua
Jangan lagi teringat dalam diriku
Selamat tinggal https://kumpulan17.wordpress.com
Dirimu yang menyakitiku
Aku anggap ujian dariku

Di saat diriku ada di bawah jangan kamu menganggap diriku tiada artinya
Di waktu diriku tinggi diam-diam kau datang tuk merayu diriku
Ke * lalu reff
* cintailah music tanah air