BALIBO


Kontroversi Tni dengan Tentara Kemerdekaan Timur Timor(astralia)

film yang tidak boleh keluar di bioskop karena membuat kontroversi.

Film balibo Film Yang Mengungkap Tewasnya 5 wartawan Australia yang di bunuh pada saat meliput perang antara indo-timor timur


alur film

Pada bulan Oktober 1975, militer Indonesia melakukan kampanye teror dan destabilisasi di wilayah perbatasan Timor Timur. Tujuannya adalah untuk membuat kekejaman yang dapat dikaitkan dengan palsu pro-kemerdekaan Timor Timur pasukan. Indonesia menyerang dengan dalih “memulihkan ketertiban”. Lima wartawan yang dipekerjakan oleh stasiun TV Australia pergi ke Timor Timur untuk menutupi konflik. Jika wartawan telah memperoleh cuplikan kampanye militer dan disampaikan ke dunia luar. Militer Indonesia memburu mereka. Lima tewas dalam beberapa hari setelah tiba di kota perbatasan Balibo. Wartawan keenam, Roger east, tewas beberapa minggu kemudian di depan lebih dari 100saksi. “Dia bukan wartawan asing terakhir untuk dibunuh oleh tentara Indonesia.” Posisi itu diduduki oleh Sander Thoenes, yang dibunuh pada 21September 1999. Dan jurnalis Indonesia Agus Muliawan dibunuh oleh pasukan Indonesia empat hari kemudian.
Pada tahun 2007, sebuah pemeriksaan coronial menetapkan bahwa lima wartawan – Brian Peters, Malcolm Rennie, Greg Shackleton, Gary Cunningham dan Tony Stewart – jelas mengidentifikasi diri mereka sebagai Australia dan sebagai wartawan. Mereka tidak bersenjata dan mengenakan pakaian sipil. Mereka membuat tanda menyerah. Mereka dibunuh dengan sengaja atas perintah yang berasal dari tingkat tertinggi. Mayat-mayat mereka mengenakan seragam, senjata ditempatkan di samping mereka, dan foto-foto yang diambil dalam upaya untuk menggambarkan mereka sebagai sasaran yang sah.

apakah benar cerita dari film balibo bahwa 5wartawan australia dan 1wartawan indonesia di bunuh oleh tentara indonesia.

Dan kenapa LSF tidak Memperbolehkan film ini di putar

apakah ada hubunganya???…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s